Spiga

26 Des: Hari Relawan

“PAHLAWAN ADALAH SESEORANG YANG MELAKUKAN APA YANG MAMPU DIA LAKUKAN.”
-Romain Rolland (1866-1944)-

Di hari-hari ini, para pahlawan justru para Relawan yang telah merelakan waktu, hari, dan keringat serta keletihannya untuk menolong saudara-saudaranya. Tanpa pandang agama, ras, suku, dan lain sebagainya. Murni panggilan jiwa, hati, kebeningan nurani, tidak sekedar Pray For Indonesia, tapi dia benar-benar Act For Indonesia!
Para relawanlah sebenar-benar petinggi negeri ini. Berhati nurani. Berdedikasi untuk negeri. Dan bahu membahu untuk kepentingan bersama. Meninggalkan empuknya kasur bergantikan tenda-tenda tak nyaman, disertai ancaman untuk asap dan lahar yang setiap saat bisa menyerang.
Ah, benar-benar pahlawan para relawan itu…
Masih miris, bagaimana editor sekaligus wartawan Vivanews.com yang meninggal, atau relawan dari SCTV yang menyalakan genset untuk memberi penerangan kepada pengungsi, justru kesestrum dan meninggal. Semua didedikasikan untuk kepentingan bersama….
Ah, merekalah pahlawan itu….
Di saat rakyatnya tengah bertarung dengan kesusahan seperti ini, petinggi negeri ini, malah menjamu tamu dengan bakso dan nasi goreng. Ketawa-ketiwi membahas sesuatu. Kita pun sama-sama tak tahu apa yang dibahas. Masih urusan kenegaraan kah? Ataukah urusan kemanusiaan? Ataukah urusan ‘pokoknya biar kelihatan pemimpin negeri ada aktivitasnya gitu lah’. Lha rakyatnya saja bertarung dengan maut e. Malah pada cekikikan di istana. Benar-benar aneh tho…
Para relawan adalah pahlawan. Merekalah yang Act for Indonesia. Benar-benar ACT!
Karena 26 Desember adalah Hari Relawan, maka hari ini, adalah hari untuk benar-benar mengerti dengan sepenuh hati perjuangan para relawan…

 
 Pahlawan di Masa Kini ialah Relawan yg Mengabdikan Diri Demi Kepentingan Manusiawi
Tanpa Mengharapkan Janji
(Ibnu Tasrif Azhari 26/12/2010)


0 komentar: